Kenali Makanan Yang Baik Dan Kurang Baik Di Konsumsi Saat Mempunyai Luka Pada Tubuh

Kenali Makanan Yang Baik Dan Kurang Baik Di Konsumsi Saat Mempunyai Luka Pada Tubuh ~ Tanpa kita sadari makanan yang dikonsumsi saat terdapat luka pada tubuh, dapat menjadi salah satu penyebab luka tidak kunjung sembuh. Lama atau tidaknya luka tersebut sembuh tergantung pada tiap individu yang mendapatkan luka tersebut. Apalagi jika individu memiliki penyakit lain seperti gula, kencing manis dan penyakit yang lain.

Kenali Makanan Yang Baik Dan Kurang Baik Di Konsumsi Saat Mempunyai Luka Pada Tubuh

Dalam kesempatan baik ini kami akan membahas makanan yang baik dikonsumsi oleh penderita luka pada tubuh agar bisa membantu mempercepat pengeringan luka. Diantaranya :

1. Kedelai

Makanan untuk menyembuhkan luka yang satu ini dapat mempercepat proses penyembuhan luka. Mengapa kedelai bagus untuk penyembuhan luka? Kedelai mengandung berbagai macam vitamin, termasuk vitamin A, C, D, E dan K, yang meningkatkan fungsi pencernaan yang baik, mendukung sistem kekebalan tubuh, dan meningkatkan kesehatan kulit, khusunya kulit yang mengalami peradangan dan luka. Kedelai juga mengandung tinggi protein untuk membentuk jaringan baru pada sel-sel pada kulit.

2. Cokelat

Menurut Contemporary Reviews in Cardiovascular Medicine, cokelat hitam dapat membantu menjaga tingkat tekanan darah yang sehat. Hal tersebut berdampak untuk kemampuan tubuh, khususnya kulit, untuk memberikan oksigen, nutrisi, dan vitamin bagi kulit yang mengalami luka. Cokelat juga memiliki sifat antioksidan yang kuat, yang dapat bermanfaat bagi sistem kekebalan tubuh untuk membantu mencegah infeksi berlebih di kulit Anda.

3. Brokoli

Brokoli adalah sayuran silang yang tinggi kaya akan xat fitonutrien. Menurut National Institutes of Health, brokoli merupakan sumber antioksidan yang membantu mengelola peradangan dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Keuntungan lainnya, brokoli juga mengandung vitamin C, guna memelihara perbaikan dan pertumbuhan segala bentuk jaringan, dari pembuluh darah hingga ke lapisan kulit bagian atas.

Anda pula harus mengetahui makanan yang sebagaiknya dihindari saat mempunyai luka, karena dapat menghambat penyembuhan luka. Diantaranya :

1. Makanan yang mengandung rempah

Rempah aditif seperti jahe dan kunyit memang memiliki porsi dalam racikan ramuan masakan tradisional. Tapi sayangnya, rempah-rempah tersebut telah terbukti tidak baik bagi luka terbuka pada tubuh. Menurut  John Hopkins Medical School, rempah rempah seperti jahe dan kunyit, telah terbukti tidak baik untuk penyembuhan luka.

2. Gula

Gula mempengaruhi tingkat kolagen di kulit Anda. Kolagen adalah komponen penting dari penyembuhan luka. Nah, tetapi gula juga sangat merusak kekebalan karena mengganggu kemampuan sel darah putih untuk menghancurkan bakteri, sehingga penyembuhan luka jadi memakan waktu lebih lama.

Rajin mengkonsumsi makanan dibawah ini juga bisa membantu mempercepat penyembuhan luka

 

Makanan yang Mengandung Vitamin C dan Flavonoid

Vitamin C dan Flavonoid adalah dua zat yang sangat baik untuk membantu proses penyembuhan luka pasca operasi. Hal ini karena 2 zat tersebut mengandung jaringan ikat yang mampu membantu menunjang penyembuhan luka. Diantaranya : Blueberry, Teh Hijau, Coklat, Bilberry, Brokoli, Paprika dan bayam.

Makanan yang kaya Vitamin A

Vitamin A juga merupakan salah satu vitamin yang mampu membantu mempercepat proses penyembuhan luka pasca operasi. Salah satunya : Wortel, Cabai Merah, Bayam, Sereal, Hati sapi, Olahan Susu.

Makanan Dengan Zinc yang Melimpah

Zinc adalah mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Dalam banyak penelitian mengatakan bahwa tidak semua makanan kaya akan zinc. Maka dari itu, dibutuhkan keragaman makanan untuk mendapatkan asupan zinc yang cukup untuk tubuh. Zinc mengandung komponen enzim yang mampu membantu proses penyembuhan luka pasca operasi. Beberapa contoh makanan yang kaya akan zinc : Dark Chocolate, Bayam, Kepiting, Jamur, Tiram, Daging merah, Mengkonsumsi Ikan Gabus.

Oleskan madu

Khasiat madu selain dapat mengeringkan luka, madu juga dapat menghilangkan bekas luka di kulit bila anda melakukan perawatan secara teratur. Cara agar luka cepat kerung menggunakan madu sangat mudah, anda cukup mengoleskan madu ke luka anda dan diamkan beberapa menit. Setelah itu bilas luka anda dengan air hangat, lakukan cara ini sampai luka anda benar-benar mengering dan noda bekas luka anda bisa hilang.

Selain pakai madu direkomendasikan juga menggunakan teripang emas yang sudah ada testimoninya.

Direkomendasikan untuk mengkonsumsi Jelly Gamat atau terippang yang sudah dikemas menjadi botol siap minum Q n C GAMAT. JANGAN KHAWATIR, karena produk ini dapat dikonsumsi oleh semua usia, mulai dari anak-anak, orang dewasa, lansia, ibu hamil dan menyusui.

Q n C Jelly Gamat sudah terdaftar di DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229, POM TR 173301471 dan HALAL MUI, sehingga anda tak perlu cemas dan khawatir saat mengkonsumsi produk kami.

TERBUAT DARI : Teripang emas, Pengemulsi nabati, Sweetener Stevia, Buah dan sayur, Essen Natural, Air RO, Madu.
Harga : Rp. 155.000,- belum ongkir
Isi : 300 ml

ATURAN MINUM :

  • Untuk dewasa : 3×3 sendok makan sehari (untuk anak dosisnya dikurangi)
  • Untuk penyakit kulit bisa di oleskan 3-5 kali sehari
  • Dan untuk kecantikan bisa dijadikan sebagai masker
Hubungi segera untuk KONSULTASI SECARA GRATIS 081223366267 (bisa via WA, SMS, atau TLP)
BBM DB11E254

CARA PESAN JELLY GAMAT CUKUP KETIKAN :

SN-QNC
Jumlah pesan :
Nama :
Alamat lengkap :
No Hp :

*JAMINAN UANG KEMBALI JIKA BARANG TIDAK SAMPAI
*BISA BAYAR SETELAH BARANG DITERIMA*
*KAMI JAMIN PRODUK ASLI ORIGINAL

Terimakasih sudah membaca sampai akhir dan semoga bermanfaat 🙂

Baca juga : cara menyambungkan patah tulang

By : jgqnc.com

Kenali Makanan Yang Baik Dan Kurang Baik Di Konsumsi Saat Mempunyai Luka Pada Tubuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *