Konsumsi Makanan Pemecah Tumor Rahang Di Pipi

Konsumsi Makanan Pemecah Tumor Rahang Di Pipi ~ Waspada bila gigi bungsu Anda tidak tumbuh atau muncul suatu benjolan di sudut rahang. Benjolan yang timbul mempunyai konsistensi keras tanpa disertai rasa sakit, perlahan benjolan akan semakin besar dan mulai menyebabkan perubahan wajah. Bisa jadi benjolan yang timbul adalah ameloblastoma.

Ameloblastoma merupakan tumor jinak rahang yang terbentuk dari sel pembentuk email gigi yang gagal berkembang. Ameloblastoma memiliki sifat antara jinak dan ganas sehingga menyebabkan ameloblastoma bisa kambuh setelah perawatan.

Karakteristik tumornya tumbuh secara lambat tetapi sel selnya menyusup pada jaringan sekitarnya. Setelah ameloblastoma mencapai ukuran besar maka gigi akan berubah letak lalu timbul kegoyangan pada gigi geligi disertai fenomena egg shell cracking (teraba seperti pecahan kulit telur ) atau Pingpong ball phenomena (benjolan bisa bergerak seperti bola ping pong)

Tumor ini tumbuh lambat tanpa memberikan gejala nyeri bahkan seringkali terdiagnosis setelah 4-6 tahun. Ameloblastoma dapat timbul karena iritasi pada rongga mulut, infeksi, trauma fisik, kekurangan gizi dan infeksi virus polyoma. Ameloblastoma sangat merusak, struktur tulang rahang yang keras seperti ‘dimakan’ dan digantikan oleh tumor. Konsistensinya campuran keras dan kenyal seperti bakso atau bisa juga menggelembung karena terisi cairan kistik berwarna cokelat keruh, tergantung dari tipe ameloblastoma yang diderita.

Ameloblastoma jarang menyebabkan kematian kecuali bila terjadi infeksi, massa tumor yang mendesak saluran pernapasan atau terjadi perubahan sifat tumor menjadi tumor ganas. Ameloblastoma dapat menyerang pasien segala usia.

Konsumsi Makanan Pemecah Tumor Rahang Di Pipi

Dibawah ini beberapa makanan yang baik dikonsumsi bagi penderita tumor rahang, diantaranya :

Raspberry

Buah buahan ini termasuk buah buahan yang tidak mudah ditemukan di mana saja. Biasanya raspberry jarang bahkan mungkin tidak dapat ditemukan di pasar, biasanya hanya ditemukan di super market atau mall besar saja. Namun perlu anda ketahui bahwa kandungan konsentrasi dari phytochemical yaitu anthocyanin pada raspberry sangat tinggi. Anthocyanin tersebut mampu memperlambat pertumbuhan sel premalignant dan mencegah pembentukan pembuluh darah baru atau tumor.

Sebuah penelitian yang dijalankan oleh professor ahli penyakit Gary D. Stoner, PhD mengatakan bahwa raspberry mampu melawan kanker dan tumor pada usus, esofagus, mulut dan kulit.

Tomat

Berbeda dengan raspberry, tomat dapat mudah anda temukan sebagai makanan yang baik dalam meringankan penyakit tumor rahang. Kandungan likopen pada tomat dapat menurunkan resiko penyakit kanker sebesar 45%. Adapun kandungan antioksidannya yang tinggi mampu menangkal radikal bebas.

Selain dapat mudah ditemukan adapun keuntungan dari mengkonsumsi tomat setiap hari yaitu sangat baik dalam mencegah obesitas, penyakit jantung dan diabetes tipe 2.

Sirsak

Sirsak ini sangat bagus untuk anda konsumsi dalam mengatasi tumor rahang. Namun akan lebih berkhasiat jika anda mengkonsumsi daun sirsak yang lebih mampu mengatasi berbagai tumor jinak dan ganas. Daun sirsak memiliki kandungan antioksidan yang memiliki peran sebagai zat anti tumor dan anti kanker.

Untuk mengolah daun sirsak pertama tama anda rebus beberapa daun sirsak yang telah dicuci bersih. Lalu biarkan sampai airnya menjadi lebih sedikit. Setelah warna air rebusan berwarna hijau lumayan pekat pisahkan dengan daun sirsaknya. Konsumsi secara rutin dan anda juga dapat mencampurnya dengan madu agar memiliki cita rasa yang enak.

Buah Jeruk

Dalam beberapa penelitian disebutkan bahwa buah yang kaya alam kandungan vitamin C nya dapat menjadi pilihan untuk penderita tumor. Vitamin C pada jeruk mampu mencegah terjadinya tumor yang dapat beregenerasi menjadi kanker seperti kanker mulut dan lainnya.

Buah ini memiliki cita rasa yang manis dan kadang juga asam, namun tetap nikmat jika dikonsumsi secara langsung maupun diolah terlebih dahulu seperti menjadi jus.

Buah Delima

Meskipun jarang sekali orang yang mengkonsumsi buah delima sebagai asupan nutrisi sehari hari, buah ini akan sangat bagus dan dianjurkan untuk penderita tumor rahang. Delima memiliki asam elagik yang mana dapat menghambat pertumbuhan kanker dan tumor dan menontaktifkan senyawa penyebab tumor dan kanker

Pantangan Makanan Bagi Penderita Tumor Rahang
  • Makanan yang menimbulkan gas, seperti ubi, kacang merah, lobak, mentimun, durian, kol, sawi, dan nangka.
  • Minuman beralkohol dan bersoda, seperti alkohol dan minuman yang mengandung soda.
  • Cemilan tinggi kalori dan lemak jenuh, seperti kue tart, gorengan, fast food.
  • Makanan tinggi lemak seperti daging kambing dan babi, jeroan, es krim, susu full cream, keju, mentega /margarine, makanan berminyak dan makanan bersantan.
  • Makanan dalam kemasan kaleng seperti sarden dan corned.
  • Bumbu masakan yang memiliki aroma dan rasa yang cukup tinggi seperti cabai, jenis bawang-bawangan, merica/lada, cuka, jahe dll.
  • Santan.
  • Susu sapi.
  • Makanan / minuman yang memiliki kadar gula yang tinggi.
  • Segala sesuatu yang mengandung MSG atau vetsin.
  • Seafood (udang, kerang, cumi, dan kepiting).
  • Karsinogen yang memicu kanker.
  • Kuning telur dan jeroan.

Itulah beberapa Makanan Pemecah Tumor Rahang Di Pipi, semoga dapat bermanfaat.

Terimakasih telah berkunjung

Baca juga : rempah penurun SGOT dan SGPT tinggi

By : jgqnc.com

Konsumsi Makanan Pemecah Tumor Rahang Di Pipi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *