Daun Sirih Merah Pembasmi KANKER dalam Tubuh

Daun Sirih Merah Pembasmi KANKER dalam Tubuh ~ Ternyata daun sirih merah memiliki manfaat luar biasa dalam penyembuhan kanker. Ini karena terkandung beberapa senyawa penting seperti tanin, saponin, flavonoid, dan alkoloid yang memiliki potensi besar dalam melawan semua jenis kanker. Fakta tersebut diperkuat dengan adanya senyawa polifenol yang sama-sama berfungsi sebagai antioksidan. Antioksidan yang cukup tinggi tersebut mampu membantu penderita kanker dalam proses pengobatan yakni dengan cara menangkal radikal bebas yang berasal dari sel kanker.

Senyawa tersebut memiliki fungsi masing masing, mulai dari sebagai pelancar peredaran darah, sebagai anti septik, menekan rasa nyeri, melawan sel kanker dan mencegah kanker terus berembang, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Sejak zaman nenek moyang daun sirih merah sudah dipercaya memiliki khasiat yang bagus untuk mengobati penyakit. Bahkan, para peneliti menunjukkan bahwa zat yang terdapat dalam tanaman daun sirih merah bisa digunakan untuk mengobati berbagai penyakit kanker.

Tanaman ini lebih mudah dijumpai di kawasan tropis. Daunnya berbentuk bundar mengkilap seperti jantung serta tidak mengeluarkan bunga. Ujung daun tersebut meruncing dan lancip. Proses pertumbuhannya secara merambat dan oleh sebagian masyarakat sering dijadikan atau digunakan sebagai tanaman pagar atau dirambatkan pada pohon lain yang ukurannya besar.

Kandungan dan manfaat sirih merah:

  • Flavonoid, senyawa ini berfungsi untuk menurunkan lemak jahat dalam darah serta mengedarkan oksigen dalam tubuh
  • Polifenol, senyawa ini bermanfaat sebagai antioksidan
  • Tanin, kandungan ini bermanfaat sebagai antiseptik yang mampu membunuh bakteri jahat
  • Eugenol, berguna sebagai pereda nyeri
  • Minyak atsiri, berguna untuk melawan sel kanker
  • Saponin, berfungsi menangkal virus, bakteri, dan kuman yang merugikan tubuh

Dari penelitian-penelitian yang dilakukan oleh beberapa lembaga, diketahui apabila manfaat sirih merah untuk kanker ini berasal dari mekanisme-mekanisme yang berbeda. Salah satunya yaitu memberi perlindungan sel agar DNA tubuh tidak menjadi rusak. Zat flavonoid memiliki sifat antioksidan, sehingga mampu membersihkan radikal bebas yang mengotori sel dalam organ tubuh. Radikal bebas ini merupakan sumber penyebab utama dari terjangkitnya serangkan kanker.

Daun sirih merah memiliki kandungan lengkap yang mampu membunuh sel kanker dan bisa melindungi DNA manusia dari kerusakan yang diakibatkan oleh sel kanker dan bermanfaat untuk melawan sel kanker dan tumor.

Khasiat sirih merah untuk tubuh

  1. Untuk kanker

Penyakit kanker selain dilawan dengan menggunakan tindakan medis seperti kemoterapi dan radioterapi yang cukup berisiko, juga harus dilawan dari dalam. Efek radiasi dan kemoterapi akan mengakibatkan kondisi tubuh pasien menurun dan mudah lemah. Dengan mengonsumsi daun sirih secara rutin akan membantu pasien untuk ikut serta melawan sel kanker dari dalam tubuhnya. Hal tersebut dilakukan karena bantuan dari kandungan minyak atsiri yang ada dalam daun sirih yang berfungsi membunuh perlahan sel kanker yang sudah tersebar.

2. Membunuh bakteri

Kandungan tanin dalam daun sirih sangat bermanfaat bagi penderita kanker stadium lanjut. Tanin berfungsi sebagai pembunuh bakteri jahat yang kemungkinan akan memanfaatkan kondisi pasien yang sangat lemah ketika kanker sudah pada stadium lanjut. hal ini dapat berakibat fatal pada proses penyembuhan pasien jika berhasil melewati masa kritisnya. Pemberian daun sirih sangat dianjurkan terutama bagi pasien kanker serviks dan payudara. Kedua jenis kanker tersebut akan sangat terbantu dengan konsumsi daun sirih secara rutin.

3. Membasmi virus

Semakin lama proses pengobatan kanker pada pasien akan mengganggu sistem metabolisme tubuh sehingga akan berpengaruh pula pada daya tahan tubuh pasien. Kemungkinan pasien akan terserang penyakit lain bisa terjadi karena kondisinya yang rentan terkena virus. Kandungan saponin yang terdapat dalam daun sirih akan sangat bermanfaat untuk menangkal virus serta bakteri jahat yang berasal dari lingkungan. Hal ini akan sangat berguna bagi pasien untuk dapat melewati masa pengobatan tanpa harus merasakan lemah karena virus atau bakteri yang kemungkinan besar menyerang saat kondisi tubuh tidak stabil.

Cara memanfaatkannya

Umumnya masyarakat mengkonsumsi daun tanaman ini sesudah direbus atau direndam dalam air panas. Air rebusan atau rendaman tersebut kemudian diminumkan pada orang yang kena serangan kanker. Warna air yang berubah warna jadi merah merupakan tanda jika zat-zat yang ada dalam daun sirih merah tersebut telah larut. Namun jika rasa maupun aromanya dirasa tidak enak dan pahit, boleh dicampur bersama gula atau madu.

Sangat disarankan agar konsumsi daun sirih merah ini tidak dilakukan setiap hari. jika tingkat konsumsinya terlalu berlebihan dapat menimbulkan gangguan terhadap organ pencernaan dan lambung. Jika konsumsi daun sirih merah ini dilakukan secara rutin tubuh bisa membentuk suatu sistem perlindungan dari berbagai macam serangan zar-zat atau radikal bebas yang menjadi sumber pemicu munculnya sel kanker. Pemunculan sel kanker ini bisa datang dari konsumsi makanan yang tidak sehat, pancaran sinar matahari, polusi udara dan sebagainya.

Itulah manfaat sirih merah untuk tubuh, terimakasih telah membaca sampai akhir dan semoga bermanfaat.

Baca juga : gula darah tinggi

By : jgqnc.com

Daun Sirih Merah Pembasmi KANKER dalam Tubuh

One thought on “Daun Sirih Merah Pembasmi KANKER dalam Tubuh”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *