Bahaya BAB Keras Pada Anak usia dibawah 6 tahun

Susah buang air besar memang dapat dialami oleh siapa saja, dan dapat disebabkan oleh kurang minum air putih, kurang mengkonsumsi serat dari sayuran dan buah. Penyebab susah buang air besar yaitu: karena pola makan yang tidak sehat, mengalami dehidrasi, stress, efek samping dari penggunaan obat-obatan kimia. Jika tidak segera diatasi maka dikhawatirkan akan mengalami wasir, mual, rasa kurang nyaman, perut kembung, dan tentunya dapat menghambat aktifitas.

Susah Buang Air Besar Atau Sembelit Bisa Dialami Oleh Siapa Saja Termasuk Anak-anak

Apabila buah hati anda mengalami susah buang air besar dan BAB keras tentunya akan membuat para orang tua menjadi cemas. Jika putra/i anda terkena sembelit biasanya mengalami:

  • Sering menangis, rewel, emosian, sakit saat mengejan.
  • Buang air besar menjadi lebih sedikit.
  • Kotoran keras, padat dan lengket.
  • Perut buncit dan mengeras.
  • Kentut berbau busuk.
  • Tidak nafsu makan.

Sembelit dapat di sebabkan karena: mengkonsumsi susu formula, kekurangan cairan, belajar mengkonsumsi makanan padat dan menderita penyakit tertentu. Dan beberapa hal ini dapat anda lakukan untuk membantu mengatasi susah BAB pada anak: buatlah anak menjadi aktif, cukupi kebutuhan air, mandi dengan air hangat, mengkombinasikan makanan, mengganti susu formula, memijat perut dan mengkonsumsi QnC Jelly Gamat untuk membantu melancarakan BAB pada anak.

Rekomendasi untuk membantu mengobati susah buang air besar pada anak Q n C Jelly Gamat solusinya. Dapat diminum oleh anak dan sudah ada testimoninya juga, dikemas dengan kemasan praktis isi 300 ml dengan harga Rp. 155.000,- perbotol belum termasuk ongkos kirim. Untuk informasi selengkapnya silahkan lihat caranya DISINI !!

1 thought on “Bahaya BAB Keras Pada Anak usia dibawah 6 tahun”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *